DESKRIPSI

Tentang Proyek

Mendisrupsi Pengalaman dan Hasil Belajar Mata Kuliah Estetika Konvensional melalui Penciptaan Perangkat Lunak Ruang Kelas Virtual Reality dalam Sistem Massive Open Online Course (MOOC) adalah inisiatif inovatif yang bertujuan untuk mengubah cara pembelajaran mata kuliah estetika konvensional dengan memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) dan pembelajaran daring. Proyek ini akan menciptakan pengalaman pembelajaran yang lebih mendalam, interaktif, dan imersif bagi siswa melalui simulasi ruang kelas virtual yang memadukan konsep estetika dengan teknologi modern.

Melalui proyek ini, diharapkan siswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan mendalam dalam mata kuliah estetika konvensional. Penggunaan teknologi Virtual Reality dalam pembelajaran dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan membantu mereka memahami konsep estetika dengan lebih baik. Disrupsi dalam cara pembelajaran ini juga dapat membuka peluang baru dalam mengoptimalkan pembelajaran melalui teknologi yang semakin canggih.

Deskripsi Kelas Virtual Reality Mata Kuliah Estetika

a. Pengenalan Konsep Disrupsi Pendidikan: Proyek ini akan dimulai dengan pengenalan konsep disrupsi dalam pendidikan, yaitu perubahan cara belajar dan mengajar yang mengintegrasikan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan hasil belajar.

b. Identifikasi Materi Estetika Konvensional: Tim pengembangan akan mengidentifikasi materi-materi penting dalam mata kuliah estetika konvensional yang dapat diintegrasikan ke dalam ruang kelas virtual.

c. Pengembangan Perangkat Lunak Ruang Kelas Virtual Reality: Perangkat lunak yang memungkinkan pembuatan ruang kelas virtual akan dikembangkan. Ruang kelas ini akan mencakup elemen-elemen fisik dan visual yang mencerminkan suasana ruang kuliah nyata.

d. Integrasi Materi Pembelajaran: Materi pembelajaran estetika konvensional akan diintegrasikan ke dalam ruang kelas virtual, termasuk presentasi, diskusi, dan bahan-bahan bacaan.

e. Simulasi Interaksi Siswa dan Dosen: Dalam ruang kelas virtual, siswa akan dapat berinteraksi dengan dosen dan sesama siswa melalui avatar atau representasi visual. Diskusi dan tanya jawab akan disimulasikan.

f. Pengalaman Visual dan Sensorik: Siswa akan merasakan pengalaman belajar yang lebih mendalam dengan cara berinteraksi dengan objek-objek visual dalam ruang kelas virtual, yang dapat membantu pemahaman konsep estetika.

g. Pelatihan Penggunaan Ruang Kelas Virtual: Siswa akan diberikan panduan dan pelatihan dalam menggunakan perangkat lunak ruang kelas virtual, sehingga mereka dapat berpartisipasi dengan lancar dalam proses pembelajaran.

h. Evaluasi Hasil Belajar: Efektivitas ruang kelas virtual dalam meningkatkan pemahaman dan hasil belajar siswa akan dievaluasi melalui ujian, tugas, dan umpan balik dari siswa.

i. Peningkatan Berkelanjutan: Berdasarkan hasil evaluasi, perangkat lunak dan pengalaman ruang kelas virtual akan terus diperbaiki dan ditingkatkan untuk mencapai hasil pembelajaran yang lebih optimal.

247 Creative Space 247 Creative Space 247 Creative Space

Segera hubungi kami

Untuk berkolaborasi dengan 247 Creative Space

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare